BGR Logistics Sediakan Aplikasi Produk Pangan Harga Grosir

Ilustrasi sembako/pangan.
Sumber :

VIVA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menyediakan layanan Warung Pangan atau WP Grosir bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta masyarakat.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Vice President Corporate Secretary BGR Logistics, Rifanny Sari menjelaskan, sampai saat ini layanan Warung Pangan besutan BGR Logistics telah memiliki lebih dari 22 ribu warung yang menjadi Mitra dan tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Pangkal Pinang.

"Aplikasi WP Grosir ini bertujuan untuk UMKM dan masyarakat luas yang akan memulai usaha warung kelontong, agar dapat penuhi stok produk pangannya secara grosir melalui WP Grosir," kata Rifanny dalam keterangan tertulisnya, Jumat 21 Mei 2021.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Rifanny menambahkan, saat ini aplikasi WP Grosir sudah dapat didownload melalui playstore oleh UMKM atau masyarakat, yang berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Pangkal Pinang. 

Produk-produk pangan yang tersedia di aplikasi WP Grosir merupakan produk-produk unggulan dari BUMN Klaster Pangan, seperti misalnya RNI, Berdikari, Perindo, Perinus, PPI, Sang Hyang Seri, dan Garam, serta menyerap langsung dari produk-produk Petani, Nelayan, dan Peternak.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Bagi UMKM maupun masyarakat yang berbelanja di WP Grosir, lanjut Rifanny, akan diberikan layanan bebas ongkos kirim.

Selain itu, produk pangan yang sudah dibeli akan diantar sampai rumah, maupun lokasi usaha warung UMKM dan masyarakat secara langsung oleh BGR Logistics. 

"WP Grosir ini merupakan aplikasi pendukung Warung Pangan, yang sama-sama memiliki tujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya