IHSG Berpotensi Terus Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 6 poin atau 0,10 persen di level 6.037 pada pembukaan perdagangan Kamis, 3 Juni 2021.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk melanjutkan momentum positifnya pada perdagangan hari ini.

"Setelah sebelumnya para investor asing melakukan aksi beli bersih sebesar Rp509,85 miliar," kata Lanjar dalam riset hariannya, Kamis 3 Juni 2021.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Baca juga: Cair Mulai Hari Ini, Pembayaran Gaji ke-13 PNS Kelar 2 Pekan ke Depan

Lanjar menjelaskan, data ekonomi yang memberikan indikasi pemulihan pada perekonomian Indonesia, mampu mendorong penguatan IHSG. Indeks sektor manufaktur naik menjadi 55,3 dari 54,6, dan pertumbuhan inflasi tahunan bulan Mei 2021 naik menjadi 1,68 persen dari 1,42 persen.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Secara global, saham-saham di sektor energi memimpin penguatan setelah harga minyak naik. OPEC+ memberikan penilaian permintaan yang optimis, dan prospek pengembalian cepat pada Iran berkurang akibat tidak adanya kesepakatan dengan Amerika Serikat.

Secara teknikal, IHSG gap up break out level psikologis, resistance MA50, dan upper bollinger bands. Di mana hal tersebut membuat momentum optimis terasa kuat mengiringi RSI dan stochastic yang bergerak positif. Sementara indikator MACD mengkonfirmasi penguatan. 

"IHSG berpotensi melanjutkan momentum positifnya dengan support resistance 5.985-6.078," ujarnya.

Lanjar juga memberikan sejumlah rekomendasi saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni AALI, ACST, ADRO, BSDE, CTRA, INDY, KLBF, LSIP, PTPP, RALS, TKIM, WIKA, WSKT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya