Genjot Pemodelan 3D, Startup ini Bidik Konsumen Penghobi Action Figure

Ilustrasi mainan actione figure.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Industri pemodelan 3 dimensi memiliki potensi yang besar di era digital saat ini. Pasarnya pun sangat besar di Indonesia dari berbagai sektor ekonomi, bahkan makin diminati di hampir seluruh kalangan masyarakat, termasuk para penghobi.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Hal tersebut yang mendasari perusahaan rintisan Menimize untuk resmi memperkenalkan studio pemodelan 3D yang bisa mengakomodir permintaan pasar tersebut. Studio itu dilengkapi oleh The Menimizer, sebuah inovasi Portable 3D Camera pertama di Asia untuk menjawab segala kebutuhan pemodelan 3D secara praktis, cepat dan akurat.

Chief Marketing Officer Menimize Irene Nadya mengungkapkan, inovasi ini ditawarkan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen atau penikmat action figure, model kit dan mainan menginginkan sesuatu hal yang berbeda.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Pasar bisnis ini terus berkembang, seiring dengan meningkatnya minat kostumisasi dari sebuah mainan sesuai keinginan konsumen. Hal itu juga didukung dengan perkembangan teknologi khususnya pemodelan 3 Dimensi yang kian pesat.

“Kami memulai inovasi ini dari sebuah passion dan hobby terhadap action figure, model kit dan beragam jenis mainan. Kami melihat bahwa konsumen atau penikmat action figure, model kit dan mainan menginginkan sesuatu hal yang berbeda dan ini menjadi peluang untuk berinovasi," ujar Irene dikutip dari keterangannya, Jumat, 25 Juni 2021.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Dia menjabarkan, Menimize menghadirkan 2 produk unggulan antara lain file digital, figure, dan menyediakan layanan penyewaan The Menimizer. Hasil The Menimizer tidak terbatas pada figure, melainkan dapat berupa 3D asset digital yang bisa diolah menjadi model 3D dan animasi serta turunannya.

Sementara itu untuk figure, Menimize menyediakan 3 varian yang dapat dipilih, yaitu Bust, Whole Body, serta Toon dengan pilihan ukuran atau skala yang sesuai kebutuhan konsumen. Lebih dari itu Menimize, juga dapat mengkonversi file 2 Dimensi menjadi 3 Dimensi. Sehingga memungkinkan file foto 2 Dimensi di cetak dalam bentuk figure 3 Dimensi.

“Kami berharap dengan kehadiran rangkaian produk, inovasi dan teknologi dari Menimize dan the Menimizer, dapat menjawab berbagai kebutuhan mulai dari 3D asset, kostumisasi figure, dan lainnya. Lebih dari itu, kami juga berharap untuk dapat menjadi bagian dari kehidupan konsumen untuk mengabadikan beragam momen berharga," Chief Executive Officer (CEO) Menimize Johanes Salikin menambahkan.

Saat ini Menimize sedang berkolaborasi dengan salah satu fanbase besar BTS di Indonesia (Army) dan memajangkan figure BTS hasil Menimize. Figure member-member BTS tersebut juga dan 15 persen dari hasil penjualan tersebut akan didonasikan kepada UNICEF untuk anak-anak yang kekurangan gizi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya