5 Manfaat Bisnis Online, Salah Satunya Tak Perlu Modal Besar

Tren Bisnis Online
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjalankan bisnis online sering kali dijadikan sebagai pekerjaan sampingan oleh banyak orang. Namun, tak sedikit juga orang yang hanya fokus mencari pendapatan melalui bisnis ini. Sebab, memang terdapat banyak kemudahan dan manfaat bisnis online.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Apalagi, sekarang tersedia berbagai platform yang mewadahi para pebisnis online agar lebih mudah mempromosikan dan membangun bisnisnya. Sehingga, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari rumah pun semakin besar.

Kemudahan ini tentunya juga tak hanya dirasakan oleh para pebisnis, tetapi juga oleh para konsumen. Bagi konsumen, kini mereka bisa dengan mudah mencari hal-hal yang mereka butuhkan melalui internet.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Mulai dari kebutuhan akan jasa hingga kebutuhan pokok ada di internet. Oleh karenanya, Anda tidak perlu lagi ragu-ragu jika ingin memulai bisnis online sendiri. Agar lebih yakin untuk memulainya, yuk simak ulasan berikut ini.

Manfaat bisnis online

5 Manfaat Puasa untuk Penderita Diabetes, Pengelolaan Gula Darah yang Efektif

1. Modal minim

Hal paling penting yang menjadi keunggulan dari membuka bisnis online adalah karena bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Kebanyakan bisnis membutuhkan banyak waktu untuk merancang segala aspek hingga membutuhkan modal besar.

Saat ini, untuk memulai bisnis, Anda bisa dengan mudah menentukan apa yang ingin Anda jual dan mulai membuat akun di berbagai platform media sosial atau e-commerce untuk mempromosikan barang atau jasa yang Anda jual.

2. Waktu kerja yang fleksibel

Bisnis online juga tidak membutuhkan waktu kerja yang tetap. Anda bisa dengan bebas menikmati fleksibilitas jam kerja dengan menentukan sendiri jadwal sehari-hari. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan bisnis online sebagai kerja sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

3. Jangkauan pasar lebih luas

Internet kini bisa diakses oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Dengan demikian, jangkauan pasar yang tersedia tak lagi hanya sebatas orang-orang di sekitar Anda. Apalagi, saat ini saat ini juga banyak tersedia berbagai jasa ekspedisi untuk mengirim barang jarak jauh, bahkan hingga ke luar negeri.

4. Bisa dikerjakan di mana saja

Tak perlu hanya berdiam di satu tempat, bisnis online memberikan Anda kemudahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari mana saja selama Anda memiliki perangkat dan akses internet. 

Namun, jika Anda menjual jenis barang tertentu yang harus secara rutin dikirimkan ke konsumen, tentunya Anda membutuhkan pegawai yang harus membantu Anda untuk mengemas dan mengirimnya.

5. Kemudahan bertransaksi

Manfaat bisnis online terakhir yang tak hanya dirasakan oleh penjual, tetapi juga oleh konsumen adalah kemudahan dalam bertransaksi. Artinya, konsumen yang tertarik dengan produk yang dijual bisa dengan mudah melanjutkan proses transaksi tanpa harus terlebih dahulu menghubungi atau bertemu dengan penjual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya