IHSG Dibuka Menguat ke 6.088, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 9 poin atau 0,16 persen di level 6.088 pada pembukaan perdagangan Jumat 2 September 2021.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk mencoba rebound pada perdagangan hari ini.

"Setelah sebelumnya saham-saham pada sektor teknologi dan konsumer non-primer menjadi penekan pergerakan IHSG," kata Lanjar dalam riset hariannya, Jumat 3 September 2021.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Baca juga: Bisnis Migas Jalan, EBT Tak Ketinggalan

Lanjar menjelaskan, data awal bulan masih menjadikan investor bersikap hati-hati, pascadata Indeks Kinerja Manufaktur dan Inflasi yang rilis di bawah ekspektasi.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Bursa Asia berpotensi bergerak moderat di akhir pekan, setelah Wallstreet kembali cetak rekor tertinggi. Sedangkan, nilai tukar rupiah jatuh menjelang laporan pekerja AS, yang akan membentuk pandangan tentang prospek kebijakan moneter The Fed.

Secara teknikal, IHSG bergerak melemah di bawah level MA20. Namun, tertahan di atas MA50 pada pergerakan sebelumnya, dan akan menjadi sinyal pembalikan arah pergerakan yang berpotensi cukup kuat untuk kembali pada tren positifnya.

Meskipun demikian, momentum indikator Stochastic dan RSI yang menjenuh pada area dekat overbought akan menjadi penahan pergerakan.

"Sehingga kami perkirakan IHSG berpotensi mencoba rebound di perdagangan akhir pekan ini, pada support resistance 6.072-6.130," ujarnya.

Selain itu, Lanjar juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBTN, BRPT, CPIN, INCO, MEDC, TOWR, UNTR, UNVR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya