Sasar UMKM Baru, Perusahaan Ini Rebrading ke Digital Banking 

Aplikasi Payfazz.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – PT Payfazz Teknologi Nusantara (Payfazz) yang tergabung dalam Fazz Financial Group melakukan rebranding Payfazz menjadi Payfazz Agen. Payfazz meluncurkan dua aplikasi layanan unggulan yakni Payfazz Master Agen dan Payfazz Buku.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Aplikasi Payfazz Agen ini lebih diperuntukkan bagi agen pemula (UMKM yang baru mulai berbisnis) di mana pendaftaran dan proses KYC lebih sederhana sehingga para Agen baru bisa langsung memulai bisnisnya dengan cepat.

Adapun Payfazz Agen ini memiliki layanan pembelian pulsa, token PLN, dan pembayaran secara elektronik (PPOB), pembelian barang grosir melalui Payfazz Grosir, hingga pencatatan keuangan warung.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Baca juga: Cerita Jusuf Hamka Soal Persatuan Indonesia dan China Berani Lawan AS

Co-Founder dan CEO Payfazz, Hendra Kwik, mengatakan rebranding Payfazz dilakukan untuk tujuan dapat memperluas pasar untuk inklusi keuangan serta sebagai diferensiasi produk dengan menyesuaikan dengan segmentasi pasar.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Kami berharap dengan adanya diferensiasi produk ini lebih memudahkan para pelaku UMKM untuk menentukan produk yang dapat digunakan untuk mendukung usahanya,” ungkap Hendra dalam keterangannya, Kamis 9 September 2021. 

Adapun kata Hendra, saat ini baru sekitar 13 jutaan atau 21 persen UMKM di Indonesia yang sudah melakukan digitalisasi pada bisnisnya. Sementara itu, pemerintah menargetkan lebih dari 30 juta UMKM Go Digital pada 2023.

Untuk itu, inilah yang menjadi incaran Payfazz sebagai penyedia layanan keuangan digital Indonesia yang mampu membantu perekonomian masyarakat terutama di daerah khususnya pedesaan.

Sementara untuk dua aplikasi baru yang dibuat yakni Payfazz Master Agen dan Payfazz Buku, kedua layanan tersebut dihadirkan untuk membantu pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha UMKM.

Payfazz Master Agen sendiri diperuntukan bagi agen-agen yang sudah memiliki nilai transaksi tinggi dan telah lolos verifikasi peraturan Bank Indonesia dan KYC yang lebih detail sehingga dapat menjaga keamanan data pengguna. 

"Payfazz Master Agen adalah merupakan salah satu layanan champion kami yang nantinya dapat menjadi cikal bakal Digital Banking Fazz Financial Group," ujar Hendra. 

Sedangkan, Payfazz Buku adalah layanan untuk UMKM dalam melakukan pencatatan keuangan (buku kas) berbasis digital. Seperti layanan pencatatan transaksi, utang dan piutang, serta pembayaran kebutuhan usaha antar bank. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya