Super Air Jet Siap Layani Rute Jakarta-Surabaya, Segini Tarifnya

Super Air Jet, maskapai penerbangan baru di Indonesia
Sumber :
  • Super Air Jet

VIVA – Maskapai Super Air Jet segera terbang ke Surabaya secara reguler atau berjadwal harian. Penerbangan dilakukan melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo (SUB) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK). 

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Penerbangan perdana dijadwalkan pada 22 Oktober mendatang dengan frekuensi dua kali setiap hari," ujar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dikutip dalam keterangan resmi, Selasa 5 Oktober 2021.

Baca juga: Tips dan Trik Investasi saat Pandemi Ala Dirjen PPR Kemenkeu

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Penerbangan dari Jakarta-Surabaya dijadwalkan pada pukul 05.30 WIB dan Rp14.20 WIB. Sedangkan dari Surabaya-Jakarta dijadwalkan pukul 07.40 WIB dan 16.30 WIB.

Ari menjelaskan, maskapai berbiaya hemat ini menawarkan tarif sekali jalan Jakarta-Surabaya mulai Rp472.800 dan Surabaya ke Jakarta mulai dari Rp488.000.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Surabaya merupakan Kota tujuan terbaru Super Air Jet, karena rute ini termasuk salah satu Super Populer, jalur udara yang ramai dengan peminat dari kalangan bisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan," kata dia. 

Super Air Jet, lanjut Ari, menilai pasar kategori kalangan muda untuk rute Jakarta-Surabaya-Jakarta akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Surabaya. 

"Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan layanan dan operasional penerbangan mencakup kesiapan Super Crew (awak kokpit dan awak kabin), penjualan tiket, kerja sama fasilitas kesehatan serta armada yang dioperasikan," kata dia.

Untuk tes COVID-19 di Jakara, Super Air Jet menyediakan RT PCR seharga Rp285.000 dan RDT Antigen Rp35.000. Sedangkan di Surabaya RT PCR Rp380.000 dan RDT Antigen Rp35.000 yang bekerja sama dengan fasilitas kesehatan.

Super Air Jet menggunakan armada Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi untuk frekuensi terbang dua kali sehari. Dari harga tiket juga sudah ada bagasi gratis 20 kg dan fasilitas super entertaintment di pesawat yang bisa diakses lewat handphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya