Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA, kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Bule perempuan yang diduga warga Polandia itu, memperlihatkan isi kopernya yang berantakan dan beberapa barangnya diduga hilang termasuk sepatunya. 

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, berdasarkan penelusuran tim internal dan pihak-pihak yang terlibat seperti maskapai dan groundhandling, diperoleh informasi bahwa penumpang tersebut melakukan penerbangan dari Warsawa-Zurich-Hongkong-Bali. Penumpang itu berangkat  dari Warsawa pada 22 April 2024 dan tiba di Bali pada 23 April 2024.

"Atas informasi tersebut, selanjutnya kami melakukan pengecekan rekaman CCTV ke seluruh proses bagasi pada penerbangan tersebut," kata Handy saat dikonfirmasi, Jumat, 26 April 2024. 

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Pengecekan kata Handy, dimulai dari kontainer bagasi masuk ke area X-Ray Bea Cukai pada pukul 16.16 WITA yang diawasi petugas keamanan maskapai, hingga bagasi pertama keluar di tempat pengambilan pada pukul 17.05 WITA dan bagasi terakhir pukul 17.44 WITA.

"Keseluruhan proses tersebut berjalan baik. Berdasarkan pengamatan rekaman, tidak ditemukan adanya indikasi tindakan kontradiktif terhadap bagasi," jelas Handy.

Kata-kata Terakhir Rini Sebelum Tewas Dibunuh Lalu Mayatnya Dimasukkan dalam Koper

"Mengingat rute penerbangan melewati beberapa bandara sebelum tiba di Bali, ada baiknya juga dapat dilakukan penelusuran terhadap perlakuan bagasi penumpang dari bandara asal," imbuhnya.

Handy menjelaskan, Bandara I Gusti Ngurah Bali bersama seluruh komponen baik otoritas bandara, penyelenggara bandara, maskapai dan groundhandling terus berupaya memberikan layanan terbaik. 

"Kami menempatkan keamanan barang penumpang sebagai prioritas bagi operasional bandara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya