Genjot Kinerja, Petrosea Tandatangani Kontrak Tambang Rp3,76 Triliun

Dokumentasi Pretosea.
Sumber :
  • Dokumentasi Protosea.

VIVA – Anak usaha, PT Karya Bhumi Lestari (KBL), PT Petrosea Tbk (PTRO) menandatangani perjanjian jasa pertambangan dan rental atau sewa peralatan dengan PT Hardaya Mining Energy dan PT Central Cipta Murdaya.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Head of Corporate Secretary & Investor Relations PTRO, Anto Broto mengatakan, area kerja sama itu berlokkasi di tambang daerah Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara ini. Petrosea diketahui adalah manajemen proyek dan KBL sebagai kontraktor.

"Nilai kontrak sebesar US$265 juta (Rp 3,76 triliun, kurs Rp14.189 per dolar AS) untuk jangka waktu empat tahun," ujar Anto Broto dikutip dari keterangannya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sebagai informasi, Karya Bhumi Lestari adalah anak perusahaan yang dimiliki seratus persen oleh Petrosea, yang fokus untuk mendukung Perusahaan di sektor pertambangan dan konstruksi. Khususnya pengadaan alat berat, yang selalu mengedepankan operational excellence dan service excellence.

Baca juga: Gernas BBI 2021 Targetkan 6,07 Juta UMKM-BUMDes Masuk Platform Digital

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Sementara itu, Petrosea adalah perusahaan multi-disiplin yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan dan konstruksi. Serta jasa minyak dan gas bumi, dengan jejak langkah di Indonesia selama lebih dari 49 tahun. 

"Keunggulan kami adalah pada kemampuan untuk menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, kemampuan rekayasa & konstruksi yang terintegrasi serta jasa logistik," jelasnya.

Hingga Semester I-2021, PTRO telah membukukan pendapatan sebesar US$ 193,30 juta. Capaian itu naik 9,88 persen dibanding realisasi pendapatan semester pertama tahun lalu yang sebesar US$ 175,90 juta. 

Petrosea juga didukung penuh oleh pemegang saham utamanya, PT Indika Energy Tbk. Yang diketahui, merupakan perusahaan energi di Indonesia yang menyediakan solusi energi terpadu melalui investasinya di bidang sumberdaya energi, jasa dan infrastruktur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya