Anindya Pastikan Kadin Bergotong-Royong Pulihkan Ekonomi Nasional

Pelantikan Pengurus Kadin Indonesia.
Pelantikan Pengurus Kadin Indonesia.
Sumber :
  • Dokumentasi Kadin Indonesia.

VIVA – Anindya Bakrie mengaku mendapat kehormatan luar biasa di kepengurusan Kadin Indonesia saat ini. Sebab, menjadi Ketua Dewan Pertimbangan di organisasi pengusaha itu bersama Arjsad Arsjid selaku Ketua Umum, dalam kondisi khusus yaitu Pandemi COVID-19.

Dia pun menegaskan, Pandemi COVID-19 tidak pernah terbayangkan oleh siapa pun. Tidak hanya dari segi kesehatan tapi secara ekonomi ikut terdampak.

“Selama 100 tahun terakhir baru kali ini, kita lihat perang terhadap COVID. Kita tidak tahu COVID apa dua tahun lalu,” kata Anindya saat memberikan sambutan sebelum acara pelantikan pengurus Kadin di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 20 Oktober 2021.

Anin, begitu ia disapa, menilai bahwa Munas Kadin yang berlangsung di Kendari beberapa waktu lalu sudah berakhir. Dan ia melihat, Arsjad Rasjid, yang menahkodai Kadin saat ini telah memberi contoh.

Partisipasi dunia usaha di masa pandemi sangat membantu. Anin pun percaya diri saat ini tengah memasuki tren pemulihan, baik dari sisi kesehatan yang kasus hariannya tengah menurun dan ekonomi sudah terlihat mulai menggeliat.

“Sekarang kita lihat sudah mulai membaik,” ungkapnya.

Baca juga: Muncul Klaster Pembelajaran Tatap Muka, 4 SD di Solo Ditutup