COVID-19 Buat Pengembang Ini Ubah Konsep Hunian Lengkapi WFH

Pemandangan Bintaro Jaya di Malam Hari.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Langkah pemerintah untuk menurunkan level PPKM dan melonggarkan aktivitas masyarakat disambut baik. Namun, aktivitas masyarakat dari rumah masih tetap ada sehingga konsep hunian saat ini terus disesuai pengembang properti.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Para pengembang perumahan melakukan adaptasi dan menyesuaikan desain rumah sesuai dengan kebutuhan penghuni. Sehingga perhatian terhadap kebutuhan dan gaya hidup konsumen work from home (WFH) kini menjadi satu pilihan baru.

Seperti halnya dilakukan pengembang Bintaro Jaya, kawasan hunian unggulan dari pengembang terkemuka PT Jaya Real Property Tbk. Dimana meluncurkan Alton, klaster terbaru dan paling premium di Distrik Discovery Residences. 

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Baca juga: WNA China Otak Pinjol Ilegal yang Bikin Ibu Bunuh Diri Ditangkap

Desain klaster dan huniannya menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Hunian bergaya Tropis Modern, mengimplementasikan sirkulasi cahaya dan udara yang sangat baik di dalam rumah. Desain fasad dengan jendela yang besar dan tinggi, membuat hunian terkesan megah dan elegan.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Selain itu, Alton memiliki jogging track sepanjang satu kilometer dengan lebar tiga meter, yang disebut Alton Loop dan akan diteduhi dengan pohon-pohon yang rindang, bangku-bangku taman, dan area bermain anak, yang bakal menjadi spot-spot menarik di dalam klaster. 

Direktur PT Jaya Real Property Tbk Swandayani mengatakan keberadaan Alton Loop semakin memudahkan penghuni jika ingin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan imunitas. 

“Penghuni tak perlu ke luar klaster, apalagi ke luar kawasan Bintaro Jaya. Cukup di dalam klaster saja, mereka dapat berolahraga, agar tetap sehat dan bugar,” ujar Swandayani dalam keterangannya, Selasa 9 November 2021. 

Pesepeda sedang berolahraga di kawasan Bintaro Jaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

Ia menjelaskan, Alton dikembangkan di atas lahan seluas 5,4 hektare dengan total 144 unit hunian. Tipe Alton 8 dan Alton 9 memiliki empat kamar tidur, empat kamar mandi, dan dua carport. 

Sedangkan, khusus Tipe Alton 10, memiliki tambahan satu kamar tidur dan satu carport yang cukup untuk meletakkan tiga kendaraan. Harga perdana mulai dari Rp3,4 miliar. 

"Tersedia water heater dan AC di setiap kamar dan sudah dilengkapi dengan kitchen set dan kanopi carport," jelasnya.
 
Dekat dan Mudah 

Perlu diketahui, Discovery Residences merupakan salah satu distrik premium di kawasan hunian Bintaro Jaya. Di dalamnya sudah dikembangkan sebanyak 11 klaster dan sebagian besar diantaranya sudah terhuni. 

Distrik ini memiliki akses langsung dengan Boulevard Bintaro Jaya dan hanya selangkah dari fasilitas kawasan yang ada di sekitar distrik. Apalagi, lokasi klaster Alton berada paling depan dari Distrik Discovery Residences. 

Alton juga menawarkan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas. Terutama setelah dibukanya ruas tol Kunciran-Serpong sebagai bagian Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya