Beri Sensasi Penerbangan Kenegaraan, Garuda Gelar "President's Flight"

Pesawat Garuda Indonesia jenis B777-300 ER.
Sumber :
  • Dok. Garuda Indonesia

VIVA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada Jumat 12 November 2021 menggelar penerbangan tematik "President's Flight". Kali ini menghadirkan nuansa layanan penerbangan kenegaraan pada rute Jakarta-Denpasar GA 410.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Layanan khusus ini menggunakan armada B777-300 ER dengan nomor registrasi PK-GIG yang sebelumnya telah digunakan Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ketiga negara.

Melalui layanan penerbangan tematik tersebut, para penumpang berkesempatan merasakan pengalaman penerbangan yang berbeda dengan kehadiran atribut layanan penerbangan kenegaraan.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Baca juga: Produsen Cat Avian Mau Melantai di BEI, Cari Dana Rp5,7 Triliun

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Layanan itu direpresentasikan melalui ragam jenis in-flight meals yang disajikan menyesuaikan dengan menu yang disediakan pada penerbangan kenegaraan beberapa waktu lalu yang mengangkat cita rasa kuliner nusantara mulai dari nasi kuning Manado hingga mi goreng Jawa. 

Selain itu, penerbangan tersebut turut menghadirkan berbagai memoribilia tematik, salah satunya berupa boarding pass edisi khusus "President's Flight" hingga menampilkan seragam tematik bertajuk "Puspa Nusantara" yang dikenakan secara khusus oleh awak kabin yang bertugas.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa hadirnya penerbangan khusus tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk terus berinovasi.

Presiden Jokowi terbang ke tiga negara pakai Garuda Indonesia.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan / Agus Suparto

Menurut dia, Garuda akan terus menghadirkan pengalaman penerbangan terbaik bagi seluruh pengguna jasa, utamanya melalui berbagai added value pengalaman penerbangan dalam seluruh touch point layanan Garuda Indonesia.

“Layanan penerbangan dengan nuansa penerbangan kenegaraan ini kami harapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus membanggakan bagi seluruh penumpang, sejalan dengan antusiasme masyarakat terkait dengan perjalanan kenegaraan pertama yang dilaksanakan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo pada masa kenormalan baru ke sejumlah negara dengan menggunakan layanan penerbangan kenegaraan Garuda Indonesia,” jelas Irfan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 12 November 2021.

Tak sampai di situ, Irfan mengatakan program ini tidak hanya untuk dapat berbagi pengalaman yang berbeda dengan seluruh penumpang atas momentum penuh arti tersebut, namun juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap dukungan seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia di masa penuh tantangan ini.

"Inovasi ini menjadi energi serta motivasi besar bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi bangsa dan terus membawa kibar merah putih di langit nusantara dan dunia,” ujar Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya