Hore, BLT untuk Lansia di Bintan Mulai Disalurkan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan BLT untuk lansia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau secara resmi mulai dibagikan terhitung pertengahan November 2021 ini.

Lansia Salah Satu yang Rentan Terhadap Gelombang Panas, Ini Tips Jaga Lansia Tetap Aman

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan langsung secara simbolis penyerahan bantuan lansia tersebut. Ia menuturkan bahwa alokasi yang bersumber dari APBD Kabupaten Bintan tersebut akan disalurkan senilai Rp3,780 miliar untuk sekitar 4.200 Lansia diseluruh Kabupaten Bintan.

"Alhamdulillah, program yang telah menjadi visi misi dan janji saat kampanye kami, saat ini mulai kita serahkan kepada para lansia di Kabupaten Bintan,” ujarnya di Kantor Kelurahan Kijang Kota, dikutip Rabu, 17 November 2021.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Data Dinas Sosial Kabupaten Bintan bahwa ada sekitar 10.000 ribu lansia di Kabupaten Bintan. Namun, karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double seperti bantuan PKH, BPNT dan BLT DD, maka data tersebut diverifikasi dan divalidasi data di lapangan oleh 54 pendamping lansia yang tersebar di 51 Desa/Kelurahan.

Dikatakannya juga bahwa kedepannya program ini akan terus dievaluasi dimana nilai bantuan yang dikucurkan saat ini sebesar Rp300 ribu per lansia per bulan sehingga terhitung Oktober hingga Desember, para lansia akan menerima bantuan sebesar Rp900 ribu yang akan dibagikan secara bertahap disetiap kecamatan. 

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah Kabupaten Bintan dalam membantu perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini,” ujarnya.

Kemudian, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat, khususnya kaum lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kedepannya program ini akan terus kita evaluasi,” ucapnya.

Baca juga: Cara Mencairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta di banpresbpum.id

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya