Pemuda di Tangerang Banting Lansia Setelah Motor Keduanya Bersenggolan

Pelaku penganiayaan lansia di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Seorang pemuda dengan inisial AAN (33), diamankan Polres Metro Tangerang Kota, usai melakukan penganiayaan terhadap seorang pria lansia atau lanjut usia berinisial KR. Korban sampai mengalami luka.
Penganiayaan pada Selasa, 13 Maret 2024 ini terjadi di Jalan Promenade, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Bermula saat korban dan pelaku sedang melaju menggunakan kendaraan dan tanpa sengaja kendaraan keduanya saling bersenggolan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan tindak penganiayaan itu diketahui setelah petugas menerima informasi adanya seorang pria lansia yang tergeletak di pinggir jalan. Penganiayaan itu dilakukan dengan cara smackdown atau dibanting oleh pelaku tersebut.

"Kami terima laporan masyarakat dan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan penyelidikan. Dan diteruskan pada tanggal 21 Maret 2024 yang mana, korban membuat laporan," katanya, Selasa, 26 Maret 2024.

Selanjutnya pada 22 Maret 2024, polisi berhasil mendapatkan identitas pelaku dan mengejar ke kediamannya di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Namun, pelaku tidak ada di lokasi tersebut.

"Kita hanya bertemu dengan orangtuanya saja. Dan kita minta agar pelaku kooperatif," ujarnya.

Tidak lama kemudian, dia menyerahkan diri atas kasus yang melibatkannya ke pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan, aksi penganiayaan tersebut dilakukan karena tidak terima motornya disenggol.

"Motif pelaku ini tidak terima ketika sama-sama di jalan raya, motor yang dikendarai korban bersenggolan dengan motor pelaku, sehingga terjadilah penganiayaan tersebut dimana korban mengalami luka di bagian kepala," ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku AAN dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

Pelaku Pembunuhan Sadis terhadap IRT di Garut Dibekuk Polisi

Toyota Hilux Listrik Bakal Meluncur pada 2025
Ilustrasi mobil bekas

Pajak Progresif Dihapus, yang Punya Kendaraan Lebih dari 2 Takkan Kena Biaya Lagi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) memberikan relaksasi pembayaran pajak kendaraan bermotor pada tahun 2024. Salah satunya pembebasan pajak progresif....

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2024