Ekspansi Bisnis Konstruksi, Nippon Paint Caplok 2 Brand Internasional

Nippon Paint.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Produsen cat Nippon Paint secara resmi melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan Vital Technical (V-tech). Dua brand asal Australia dan Malaysia ini fokus menggarap bisnis konstruksi dan renovasi bangunan.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

“Selleys dan V-tech merupakan pemain utama kategori produk sealant, lem konstruksi dan rumah tangga, filler serta pelumas. Kami menyebutnya dengan SAFL (Sealant, Adhesive/Perekat, Filler, Lubricant/Pelumas)” ujar Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia dalam konferensi pers secara virtual, dikutip, Minggu, 5 Desember 2021.

Berdasarkan market research independen yang telah dilakukan oleh Nippon Paint, potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp 6 Triliun per tahun. Mark Liew sebagai General Manager (TUDivision) Nippon Paint Indonesia menyatakan, bahwa Nippon Paint optimis segmen SAFL ini akan meningkat di tahun mendatang, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10 persen.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Sebagai informasi, Selleys dan V-tech menyediakan berbagai produk kualitas premium untuk setiap aspek konstruksi dan renovasi bangunan. Mulai dari pondasi, interior, eksterior, atap, kayu, besi, kaca dan berbagai material lainnya yang telah terjual di lebih dari 82 Negara.

Executive General Manager Selleys Martin Ward mengatakan, Selleys sebagai produk segmen Sealant, Adhesive, Filler dan Lubrica (SAFL) yang telah berdiri selama 80 tahun, terus berinovasi untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Pasar Selleys semakin meluas dari Australia hingga menjangkau Selandia Baru, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga benua Asia. Seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Korea, Taiwan, Indonesia, Vietnam, hingga China. 

Nippon Paint.

Photo :

"Terbukti bahwa segala urusan perbaikan rumah, Anda bisa serahkan pada Selleys, sesuai taglinenya: If It’s Selleys, It Works!” ujar Martin Ward.

Managing Director Vital Technical (V-Tech), Cheong Chee Leong mengungkapkan, bahwa Vital Technical atau dikenal V-tech ini juga telah didirikan sejak Agustus 2002 dan resmi menjadi bagian
dari Nippon Paint Group pada April 2021.

“V-tech merupakan perintis produk ramah lingkungan pertama di ASEAN yang telah memenuhi Singapore Green Building Product Labelling Scheme (SGBPLS), California’s South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) regulations, GB/T14683-2017 and Good Environmental Choice Australia (GECA). V-tech sendiri telah dipasarkan di 70 Negara,” ujar Cheong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya