Wejangan Luhut ke Orang yang Ingin Jadi Presiden: Contoh Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Kemenko Marves

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, Indonesia bisa lebih cepat menjadi negara maju jika presiden masa depannya konsisten mengikuti jejak Presiden Joko Widodo saat ini. 

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Luhut mengungkapkan, Indonesia harus dipimpin oleh orang yang benar-benar mendedikasikan dirinya untuk kemajuan bangsa. Sikap tersebut ditegaskannya ada pada Jokowi.

"Kalau kita konsisten pada visi Indonesia Maju 2045, dan mendapat pemimpin seperti presiden Joko Widodo ke depannya. Saya yakin lebih cepat dari 2045, (Indonesia) bisa jadi 4 negara ekonomi terbesar di dunia," ujar Luhut dalam Webinar Business Challenge 2022, dikutip Kamis, 16 Desember 2021.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Dia menegaskan, Indonesia merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alam yang melimpah. Karena itu harus memiliki manajemen pengelolaan yang benar dan pemimpin yang sanggup menghadapi besarnya tantangan yang dihadapi dalam pengelolaannya tersebut.

"Apa yang kita punya semua ini kalau kita manage dengan benar, dan pemimpin jangan hanya ingin jadi presiden tapi tidak siap menghadapi tantangan seperti sekarang. Itu saya kira itu tidak bisa," ungkapnya.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

Luhut dan Jokowi (VIVA)

Photo :
  • vstory

"Jadi semua teman-teman yang ingin jadi presiden, jadilah. Tapi ingat model pak Joko Widodo. Saya ingin sampaikan sebagai senior," tambahnya.

Dia pun mengingatkan kepada orang yang berambisi ingin menjadi presiden Indonesia ke depannya. Jangan pernah berpikir untuk bereksprimen dalam mengelola negara. Karena, rakyat yang nantinya akan jadi korban.

"Kita tidak bisa bermain-main dengan negara ini. Jangan bereksperimen. Biarlah negara ini dipimpin oleh orang-orang yang betul-betul memang ingin mengabdikan dirinya untuk negara bangsa, dan mampu memberikan contoh yang benar," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya