Ada Emas 7,1 Ton di Kantor Pegadaian Ini

Emas Batangan.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger/am.

VIVA – PT Pegadaian mengungkapkan memiliki jutaan nasabah yang telah memiliki tabungan emas. Tabungan ini pun telah dikonversikan ke dalam bentuk fisik atau emas batangan.

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, total nasabah tabungan emas pegadaian saat ini mencapai 8,6 juta. Sedangkan yang menjadi nasabah aktif 5,6 juta.

Sementara itu, total tabungan emas dari para nasabah tersebut, dia mengatakan, telah mencapai 7,1 ton emas fisik yang langsung tersimpan di Kantor Pegadaian.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

"Fisik emasnya itu 7,1 ton dan itu ada di bawah kantor saya," kata dia saat meluncurkan Kartu Emas Pegadaian, Senin, 20 Desember 2021.

Ilustrasi Emas Batangan.

Photo :
  • Foto ANTARA
Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Kuswiyoto pun mengungkapkan 7,1 ton emas fisik tersebut dapat langsung dilihat di Kantor Pegadaian. Lokasinya, kata dia, berada di bawah ruangan kerjanya.

"Jadi kalau mau lihat emas tujuh ton, silahkan datang ke Pegadaian. Iya, di ruangan di bawah saya," tegasnya.

Dia menekankan, tren tabungan emas ke depannya pun masih kinclong pada masa-masa mendatang. Untuk itu, Kuswiyoto memastikan akan terus memberikan fasilitas bagi para nasabah tabungan emas.

"Intinya bisnis tabungan emas sangat diminati masyarakat, untuk itu kami ingin memberikan lebih kepada nasabah-nasabah kita," papar dia.

Dengan memberikan layanan digital untuk mempermudah akses dan segala kebutuhan transaksi, serta adanya peluncuran kartu emas, dia meyakini nasabah tabungan emas akan bertambah 2-3 juta per tahun.

"Mudah-mudahan tambahan benefit ini bisa dinikmati oleh nasabah kami dan saya yakin jumlahnya tiap tahun tambah 2-3 juta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya