Pertamina: Konsumsi Pertamax Naik 17 Persen saat Libur Natal

Pengisian Pertamax di SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – PT Pertamina menyebut, konsumsi produk bahan bakar minyak jenis Pertamax naik selama masa Libur Natal. Peningkatan disebut-sebut terjadi signifikan di wilayah Jawa bagian Barat.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, peningkatan konsumsi BBM Pertamax itu naik 17 persen pada 25 Desember 2021.

Menurutnya kenaikan konsumsi Pertamax dibanding rata-rata harian normal ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran pengendara terhadap BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Konsumsi Pertamax dan Dexlite di Wilayah Jawa Bagian Barat yang meningkat dibandingkan konsumsi normal harian," kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 28 Desember 2021.

Pertamax.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Eko juga mengatakan, peningkatan konsumsi turut terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo sebesar 10 persen, Pertamina Dex naik 5 persen, dan Dexlite naik signifikan hingga 67 persen.

Menurutnya, jenis produk BBM ini memang didesain untuk menjamin pembakaran mesin kendaraan akan lebih sempurna dan maksimal. Sebab, jenis-jenis tersebut merupakan produk BBM beroktan tinggi.

 Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel.

"Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan performa mesin serta ramah lingkungan,” paparnya.

Di sisi lain, Eko menekankan, pada masa Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Regional Jawa Bagian Barat sejak awal Desember hingga pertengahan Januari menyiagakan seluruh SPBU yang berada di jalur utama dan wisata.

Selain itu juga memperkuat pelayanan penyaluran BBM selama masa libur Natal dan Tahun Baru dengan menyiagakan 53 unit Mobile Dispenser yang tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

"Mobil tangki ini bertujuan untuk mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU ketika tangki SPBU mulai kosong, sehingga stok BBM dapat terjaga” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya