Nadiem Makarim dan Gojek Digugat Rp24,9 Triliun

Pendiri Gojek, Nadiem Makarim
Sumber :
  • Instagram/@gojekindonesia

VIVA – Perusahaan layanan transportasi online PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek dan pendirinya, Nadiem Makarim digugat Rp24,9 triliun ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas tuduhan pelanggaran hak cipta.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Hasan Azhari alias Arman Chasan, pada Jumat lalu, 31 Desember 2021. Gugatan ini pun telah terdaftar dengan Nomor Perkara 86/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2021/PN Niaga Jkt.Pst, dengan klasifikasi perkara Hak Cipta.

Dalam petitum gugatannya, Hasan Azhari meminta pengadilan Menghukum Gojek dan Nadiem Makarim secara tanggung renteng untuk membayar Royalti kepadanya sebesar Rp24,9 triliun.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Gojek.

Photo :
  • Kr-Asia

"Menghukum TERGUGAT I (PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa) dan TERGUGAT II (Sdr. Nadiem Makarim) secara tanggung renteng membayar ganti rugi kepada PENGGUGAT sebesar Rp.10.000.000.000," bunyi petitum yang diunggah di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dikutip VIVA, Senin 3 Januari 2021.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menjadwalkan sidang perdana perkara tersebut pada Kamis mendatang, 13 Januari 2021, pukul 10.00 WIB. Sidang ini akan digelar di Ruang Soebekti 1, yang akan dihadiri oleh Hasan bersama kuasa hukumnya, Yogi Pajar Suprayogi.

Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024