Jokowi Beri Modal Tambahan Pedagang di Pasar Purwodadi

Presiden Jokowi di Pasar Umum Purwodadi, Grobogan, Provinsi Jawa Tengah
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Rabu 5 Januari 2021. Salah satu daerah yang dituju adalah Kabupaten Grobogan. Diantara beberapa agenda, salah satu yang sudah dijadwalkan adalah membagikan sembako di Pasar Umum Purwodadi.

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Setibanya di pasar, Presiden menyapa para pedagang yang tengah berjualan. Informasi yang didapat dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kepala Negara juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan bantuan tunai. 

"Ini untuk tambahan modal ya," kata Presiden Jokowi kepada para pedagang, Rabu 5 Januari 2022.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Terima kasih Pak Presiden," kata para pedagang.

Pedagang Diingatkan Disiplin Prokes
Selain itu, Jokowi juga mengingatkan para pedagang untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker. Sebab masker menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Jangan lupa pakai masker ya. Saya pakai masker," kata Presiden sambil menunjukkan masker yang digunakannya.

Setelah berkeliling menyapa para pedagang, mantan Gubernur DKI dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan. Dalam kesempatam tersebut, Presiden menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk anak.

Seperti diketahui, vaksinasi pada anak saat ini sedang berjalan. Vaksinasi pada anak dilakukan sebagai salah satu cara untuk memperkuat antibodi mereka untuk menghadapi serangan virus COVID-19.

Tampak mendampingi Presiden antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya