Teguh Anantawikrama Ungkap Peluang Bisnis Baru di 2022

 Ketua Umum Gerakan Nasional UMKM Bangkit Teguh Anantawikrama
Sumber :
  • Instagram @teguhtatong

VIVA – Ketua Umum Gerakan Nasional UMKM Bangkit Teguh Anantawikrama mengungkapkan sejumlah peluang bisnis baru yang bisa digarap di tengah masa pemulihan dari dampak Pandemi COVID-19.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Perubahan cara manusia bekerja dan berinteraksi selama pembatasan aktivitas ataupun mobilitas karena adanya pandemi, menurutnya, selain menjadi tantangan juga menjadi peluang bisnis baru. 

"Seperti layanan kesehatan ke rumah, layanan virtual office, pengembangan energi terbaru kan yang efisien adalah sebagian dari peluang baru," kata Teguh saat diwawancarai VIVA.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Ilustrasi UMKM (finance.detik.com)

Photo :
  • vstory

Untuk pelaku usaha mikro dan kecil, dikatakan Teguh, menjadi punya peluang untuk dapat bersaing dengan produk yang sudah hadir dulu. Terutama karena makin maraknya platform digital saat ini.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

"Dengan bantuan platform-platform yang bermunculan saat ini mari kita bangun optimisme untuk bangkit bersama dan tumbuh besar bersama di tahun 2022 ini," tuturnya.

Populasi dan potensi besar yang dimiliki bangsa Indonesia dianggap Teguh akan menjadi nilai penting untuk memulihkan ekonomi. Apalagi ditiap krisis menurutnya akan selalu hadir peluang bisnis baru.

"Akan jadi nilai penting dalam menumbuhkan ekonomi bangsa. Dalam setiap krisis selalu lahir peluang baru, demikian halnya dengan apa yang kita hadapi saat ini," tegas dia.

Teguh mengakui tantangan pemulihan kondisi banyak negara akibat pandemi ini memang masih berat. Aspek kesehatan tetap menjadi tantangan terbesar, sebelum bisa mengatasi dampak ekonomi. 

"Dengan masifnya vaksinasi tentu kita berharap Indonesia akan segera dapat memiliki ketahanan nasional di aspek kesehatan dan demikian kita bisa segera membangun kembali ekonomi kita," ucap dia.

Pergerakan manusia dan barang dianggapnya akan menjadi kunci untuk menyegerakan geliat ekonomi. Aktivitas masyarakat yang perlahan tumbuh akan menjadi kekuatan bangsa ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya