IHSG Terus Menguat, Intip Saham-saham Potensial Hari Ini

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 14 poin atau 0,22 persen di level 6.705, pada pembukaan perdagangan Selasa 11 Januari 2022.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG masih memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG saat ini terlihat lebih bersifat konsolidatif dengan potensi kenaikan jangka pendek yang masih terbuka," kata William dalam riset hariannya, Selasa, 11 Januari 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

William menambahkan, jika resisten level terdekat dapat ditembus, maka IHSG berpeluang untuk meraih level tertinggi sepanjang masanya kembali.

Hal tersebut tentunya ditunjang oleh beberapa faktor. Di antaranya yakni arus modal masuk (capital inflow) yang terlihat mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia, serta masih kuat dan stabilnya fundamental perekonomian nasional.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"IHSG berpotensi naik dan bergerak dalam rentang 6.518-6.725," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini. Diantaranya yakni UNVR, BBNI, ITMG, LSIP, SMRA, AKRA, JSMR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya