Jokowi Sudah Siapkan Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.
Sumber :
  • Bappenas

VIVA – DPR telah menyetujui Rancangan Undang Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) menjadi UU. Persetujuan tersebut diputuskan dalam sidang paripurna yang digelar di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari ini Selasa, 18 Januari 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Selanjutnya, kata dia, soal siapa sosok calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim) sudah disiapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Desain Garuda untuk Istana Negara di Ibu Kota Negara Baru.

Photo :
  • Tangkapan kamera @suharsomonoarfa.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Mengenai siapa yang akan ditunjuk oleh presiden ya bisa ditanya ke presiden ada di kantongnya beliau," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala (Bappenas) Suharso Monoarfa saat jumpa pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022.

Suharso mengaku tidak tahu pasti siapa nama Kepala Badan Otorita IKN di Penajam Paser Utara tersebut. Namun yang pasti, dia memastikan, orang tersebut dianggap tepat untuk memimpin IKN.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Saya tidak tahu tapi tentu pasti pilihannya pilihan orang yang tepat untuk itu," kata Suharso.

Untuk diketahui, turut hadir dalam jumpa pers itu antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Pansus RUU IKN DPR RI Ahmad Doli Kurnia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya