Lelang Vespa Jadul Laku Rp1,1 M, Hasilnya Disumbang untuk UMKM

Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) melelang motor untuk bantu UMKM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) baru saja mengadakan lelang 1 buah unit Piaggio Excel lansiran tahun 2000 pada Selasa, 25 Januari 2022.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Hasil dari lelang ini seluruhnya akan didonasikan untuk kegiatan sosial yang akan diselenggarakan oleh IPMI, di mana salah satu bentuk kegiatan sosialnya berupa pembinaan UMKM yang terdampak pandemi, serta aksi kemanusiaan dalam bentuk bakti sosial.

Lelang yang berlangsung selama satu hari ini dimenangkan oleh seorang pengusaha muda yang bernama Daniel Abe dengan nilai yang fantastis sebesar Rp 1.111.222.222.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari salah satu narasumber IPMI, salah satu bentuk penyaluran dana yang terkumpul dari lelang ini adalah untuk kegiatan sosial bersama dengan Puri Ageng Blahbatu yang terletak di Gianyar Bali.

Sinergi yang akan dilakukan berupa dukungan dan pembinaan terhadap UMKM setempat yang terkena dampak penurunan ekonomi dikarenakan pandemi, dan juga bakti sosial untuk masyarakat setempat yang membutuhkan.  

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Lelang terbuka ini mencatatkan sejumlah penawaran fantastis sebelum akhirnya dimenangkan oleh Daniel Abe. Beberapa penawaran fantastis tersebut datang dari pengusaha Basuki Surodjo sebesar Rp 944.444.444, kemudian dari pemilik akun Instagram @lanangcikall sebesar Rp 888.888.888.

Daniel Abe pun tercatat melakukan penawaran yang pertama sebesar Rp722.222.222, sebelum ia akhirnya menaikan jumlah tersebut menjadi Rp1 miliar lebih dan memenangkan lelang pada Rabu, 26 Januari 2022.

Ini bukan kali pertamanya IPMI mengadakan sebuah lelang yang sifatnya sosial. Dikutip dari akun Instagram @ikatanpengusahamuda_indonesia, organisasi pengusaha muda ini telah beberapa kali mengadakan lelang yang menawarkan barang - barang dari para anggotanya, seperti BMW X5, sepeda Brompton, bahkan cincin berlian.

Daniel Abe sendiri adalah seorang pakar perdagangan berjangka (margin trading) dan juga seorang pengusaha. Saat ini dia menjabat sebagai Direktur dari PT DNA Pro Akademi yang bergerak di bidang edukasi perdagangan berjangka dan perdagangan software autotrade.

“Tujuan saya mengikuti lelang ini murni hanya ingin menabur kebaikan melalui IPMI, di mana saya yakin IPMI dapat menyalurkan dana tersebut dengan baik, bertanggung jawab dan tepat pada sasaran” ujar Daniel Abe pada kesempatan terpisah. Ia pun menambahkan bahwa tidak ada yang spesial dari nominal tersebut.

“Saya suka angka 2, karena itu ada unsur angka duanya di bidding yang terakhir. Dan unik saja karena angka tersebut berurutan” kata Daniel Abe.

Baca juga: Atta Halilintar Lelang Headband Kesayangan Laku Rp2,2 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya