IHSG Bertaring di Awal Tahun Macan, Simak Rekomendasi Saham Pilihan

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 26 poin atau 0,40 persen di level 6.657 pada pembukaan perdagangan Rabu 2 Februari 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini.

"Meski berpotensi ada penguatan, pekan pendek pasca libur imlek IHSG masih terlihat belum akan mengalami kenaikan signifikan," kata William dalam riset hariannya, Rabu 2 Februari 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

William menambahkan, walaupun potensi penguatan mulai terlihat, namun hal itu belum menunjukkan pola pergerakan IHSG akan meninggalkan rentang konsolidasinya.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Di sisi lain, rilis data perekonomian tentang inflasi yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil dan terkendali, bisa menjadi salah satu sentimen yang dapat menopang pergerakan IHSG hari ini.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.502-6.711," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni GGRM, JSMR, HMSP, CTRA, ASRI, PWON, BBCA, UNVR, ICBP, BINA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya