Airlangga hingga ARB Panen Perdana Padi Gogo di Lampung

Airlangga hingga ARB panen Padi di Lampung.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Lampung pada hari ini. Dalam kesempatan itu dia melakukan panen padi perdana, bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Sesampainya di Lampung, Airlangga, Aburizal Bakrie dan Arinal Gubernur Arinal Djunaidi langsung ke Tulangbawang Barat (Tubaba). Kedatangan Airlangga disambut antusias masyarakat setempat.

Mereka diketahui melakukan panen perdana Padi Gogo di areal PT Hima Indah Mekar (HIM), Panumangan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu pun berharap produksi padi di kawasan itu pun bisa terus ditingkatkan dengan kualitas yang baik.

Jagung Murah karena Produksi Melimpah, Jokowi: Itu Hukum Pasar

Airlangga hingga ARB panen Padi di Lampung.

Photo :
  • istimewa.

Pada kunjungan kerja tersebut, Airlangga Hartarto juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 Anggota DPR RI Lodewijk F. Paulus,  Ace Hasan Sazilie, dan Nurul Arifin.

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Usai melakukan panen di Tulangbawang Barat, Airlangga meninjau kegiatan operasi pasar dan pasar murah di Pasar Kangkung Telukbetung Selatan dan Pulau Pasaran Telukbetung Timur.

"Operasi pasar ini agar masyarakat dapat menikmati setiap harga bahan pangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," kata Airlangga di Bandarlampung, Sabtu, 12 Februari 2022.

Dalam operasi pasar itu, Airlangga menemukan terdapat sejumlah bahan pangan yang harganya relatif terjangkau seperti gula pasir Rp10.000 per kg. Selain itu ditegaskan, harga minyak goreng dipatok sesuai dengan ketetapan Pemerintah yaitu Rp14.000 per liter.

"Operasi pasar ini merupakan bagian dari langkah nyata pemerintah dalam pemenuhan bahan pokok masyarakat khususnya minyak goreng yang bekerja sama dengan stakeholder terkait," kata dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya