Proses KTA Ini Cuma 5 Menit, Bisa Cair hingga Rp200 Juta

Perencanaan keuangan.
Sumber :
  • Dokumentasi OK Bank.

VIVA – Guna mendorong pemerataan ekonomi di seluruh lapisan masyarakat, terdapat beberapa program penyaluran pinjaman atau kredit yang dilakukan oleh sejumlah institusi keuangan. Seperti bank, fintech lending, koperasi hingga pegadaian. 

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Pada praktiknya, program pinjaman yang ditawarkan kepada masyarakat bertujuan untuk membantu mereka dalam meningkatkan kualitas serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Program pinjaman rata-rata hadir dengan persyaratan yang beragam, mulai dari wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), NPWP, Surat Keterangan Bekerja hingga slip gaji. 

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Namun agar semakin menarik minat masyarakat, sejumlah institusi keuangan saat ini banyak yang berlomba-lomba memberikan berbagai macam kemudahan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Baik dari sisi persyaratan maupun dari bunga kredit yang akan ditawarkan.

Salah satunya OK Bank, yang melalui produk OK! telah berhasil mencatat pertumbuhan penyaluran kredit yang besar. Sepanjang 2021 kemarin, OK Bank telah berhasil menyalurkan kredit ritel sebesar Rp456 miliar.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Pertumbuhan kredit ini tentunya tidak lepas dari program serta kemudahan yang kami berikan kepada masyarakat dalam hal pengajuan kredit. Yang praktis, di mana masyarakat yang mengajukan pinjaman cukup menunjukkan KTP dan referensi aplikasi Peduli Lindungi serta bukti vaksin kedua,” kata Department Retail OK Bank Hardiansyah Ramadhan dikutip dari Keterangannya, Jumat, 1 April 2022.

OK Bank.

Photo :
  • Dokumentasi Bank Oke.

Menurut dia, Masyarakat bisa langsung mendapatkan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp200 juta dengan suku bunga kompetitif mulai dari 0,89 persen dengan cara yang mudah. Proses pengajuan kredit juga berlangsung dengan sangat cepat, yakni dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. 

Fasilitas itu tegasnya, jadi menjadi daya tarik tersendiri dan sangat cocok terutama bagi mereka yang baru merintis usaha ataupun merupakan pekerja kantoran. Kemudian mereka yang cenderung memiliki perencanaan dan kebutuhan untuk dana cepat namun dengan nominal yang tidak terlalu besar.

“Kami selalu berusaha memberikan kemudahan agar masyarakat Indonesia dapat menjalankan dan mencapai rencana keuangan yang mereka miliki," ungkapnya. 

"Program pinjaman kredit yang kami hadirkan juga memiliki suku bunga yang kompetitif sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan pembayaran berkala di kemudian hari,” tutup Hardiansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya