Luhut Pastikan LRT Jabodebek Beroperasi September 2022

Menko Luhut uji coba LRT Jabodebek.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenko Marives.

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan uji coba LRT Jabodebek. Dia didampingi oleh oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Dalam kesempatan itu Luhut mengungkapkan bahwa LRT Jabodebek dapat beroperasi pada September 2022. Progres pembangunan prasarana tahap satu menurutnya sudah mencapai 90, 2 persen, yang meliputi lintas pelayanan I Cawang-Cibubur, pelayanan II Cawang-Dukuh Atas, dan pelayanan III Cawang-Bekasi Timur.

"Schedule-nya ini akan berjalan pada September tahun ini. 17 Agustus kita targetkan untuk soft launching," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Jumat 1 April 2022.

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

LRT Jabodebek

Photo :
  • PT KAI

Luhut memastikan bahwa seluruh proses berjalan baik, mulai dari aspek finance, teknologi, maupun konstruksi. Seluruh moda transportasi ini juga akan terintegrasi mulai dari kereta cepat, LRT, Transjakarta, hingga moda transportasi angkutan umum lainnya.

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

"Kita membangun sistem moda transportasi yang canggih. Kita berharap semua ini dapat tercapai pada tahun ini," ujar Luhut.

Luhut beserta rombongan akhirnya melakukan peninjauan dimulai dari stasiun Harjamukti, stasiun TMII, dan Depo LRT di Bekasi Timur. Dia juga mengungkapkan apresiasinya pada kinerja tim dan karya anak bangsa, sehingga proyek pembangunan ini dapat berjalan dengan baik.

"Saya bangga dengan kinerja tim. Ini hasil karya anak bangsa, tidak kalah dengan orang luar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya