Laba Bersih 2021 Capai Rp1,38 T, Mitratel Sebar Dividen Rp966 Miliar

Tower Mitratel.
Sumber :
  • Mitratel

VIVA – Direktur Utama PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel (MTEL), Theodorus A. Hartoko, menyampaikan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Mitratel.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Dia menjelaskan, keputusan rapat terkait penggunaan laba bersih perusahaan tahun 2021, yaitu senilai Rp1,381 triliun. Lalu sebanyak 5 persen atau sekitar Rp69 miliar akan disimpan sebagaiuntuk cadangan.

"Kemudian 25 persen atau sekitar Rp345,3 miliar sebagai laba ditahan, dan 70 persen atau sekitar Rp966,7 miliar sesuai dengan komitmen perusahaan untuk memberikan nilai maksimal bagi para investor, akan dibagikan sebagai dividen tunai bagi para pemegang saham," kata Theodorus dalam telekonferensi, Jumat 22 April 2022.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Theodorus menambahkan, para pemegang saham yang berhak untuk menerima dividen adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan, per tanggal 12 Mei 2022 sampai dengan pukul 16.15 WIB.

"Dan dividen akan dibayarkan selambat-lambatnya pada tanggal 25 Mei 2022," ujarnya.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

IPO Mitratel.

Photo :
  • Dokumentrasi BEI/ HO Antara.

Selain itu, RUPS Tahunan ini juga akan menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan, untuk menyesuaikan masa jabatan anggota direksi dan dewan komisaris menjadi lima tahun dari sebelumnya tiga tahun.

"Hal itu dilakukan dengan mempertimbangkan peraturan Bapepam, serta hasil benchmark dengan perusahaan terbuka lainnya," kata Theodorus.

RUPST juga mengangkat satu anggota Dewan Komisaris Independen, yaitu Bapak Rico Usthavia Frans. Sehingga total anggota Dewan Komisaris perseroan menjadi lima orang.

"Dengan susunan satu Komisaris Utama, dua Komisaris, dan dua Komisaris Independen," ujarnya

Berikut adalah susunan terbaru anggota Dewan Komisaris Mitratel usai RUPST:

- Komisaris Utama: Herlan Wijanarko
- Komisaris: Henry Yosodiningrat
- Komisaris: Hadi Prakosa
- Komisaris Independen: M Ridwan Rizqi R Nasution
- Komisaris Independen: Rico Usthavia Frans

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya