Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

unilever hq
Sumber :
  • urbika.com

Jakarta – PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan hasil kinerja kuartal I-2024, yang menunjukkan peningkatan dalam margin kotor serta pertumbuhan volume dasar yang positif. 

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia

"Perseroan melaporkan penjualan bersih mencapai Rp 10,1 triliun, sementara laba bersih yang dicatat sebesar Rp 1,4 triliun," kata Presiden Direktur Unilever Indonesia Tbk, Benjie Yap, dalam keterangannya, Rabu, 24 April 2024.

Dia menambahkan, laba sebelum pajak (PBT) juga mengalami kenaikan sebesar 131 basis poin mencapai 18,4 persen, dibandingkan tahun sebelumnya. Serta, meningkat 844 basis poin dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Genjot Pengembangan Ekonomi Syariah, Bank Jago Kasih Buktinya

Benjie Yap.

Photo :
  • Linkedin Benjie Yap.

Performa keseluruhan perusahaan menunjukkan indikator pertumbuhan yang baik, dengan pertumbuhan volume dasar (UVG) yang positif sebesar 0,2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Target Rampung 2025, Pupuk Kaltim Mulai Revamping Pupuk Tertuanya

"Pendapatan domestik mencatat peningkatan sebesar 24,7 persen dari kuartal sebelumnya, meskipun mengalami pelemahan sebesar 4,7 persen dibandingkan dengan kuartal I-2023," ujarnya.

Sementara, marjin kotor perusahaan meningkat sebesar 61 basis poin dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 49,9 persen. Serta, meningkat 156 basis poin dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Hal ini disertai dengan peningkatan belanja iklan sebesar 107 basis poin, yang menandai adanya peningkatan dalam komunikasi merek.

"Hasil kuartal ini mencerminkan ketangkasan perusahaan dalam beradaptasi menghadapi berbagai tantangan. Terlepas dari tantangan geopolitik dan iklim politik, kami yakin akan kemampuan Perseroan untuk membawa bisnis kembali bertumbuh," kata Benjie.

Logo Unilever.

Photo :
  • Unilever.co.uk

Untuk mendukung pertumbuhan tersebut, Unilever Indonesia terus memprioritaskan penguatan merek utamanya, meluncurkan produk inovatif, memperkuat eksekusi di pasar, dan meningkatkan dampak bisnis dan terus mendorong berbagai inisiatif keberlanjutan.

Perseroan juga meluncurkan beberapa produk inovatif, untuk memperkuat portofolio baik di segmen premium maupun value. Untuk lebih menguatkan kepemimpinan Perseroan di segmen value, Unilever telah meluncurkan Lifebuoy pencuci piring, yang menjawab kebutuhan pasar di tengah peningkatan aktivitas ekonomi. 

"Selain itu, pada segmen yang premium, brand Pepsodent meluncurkan produk Electric Toothbrush dan tidak ketinggalan produk perawatan rambut Tresemme Serum di segmen premium, dan juga meluncurkan kembali Pepsodent Herbal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya