Bertemu Bos Air Products, Jokowi harap Percepat Investasi di Indonesia

Presiden Jokowi.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products, Seifi Gashemi di Washington DC, Amerika Serikat. Pertemuan itu dilakukan karena Air Product direncanakan akan melakukan investasi sebesar US$15 miliar.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

“Saya menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products, Seifi Gashemi di Washington DC, Amerika Serikat. Sebelum bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS,” kata Jokowi dalam Instagramnya, Jumat 13 Mei 2022.

Jokowi mengungkapkan, rencana investasi Air Products yang sebesar US$15 miliar tersebut. Saat ini sudah terealisasi di tahap pertama sebesar US$7 miliar.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

“Salah satunya, yang saya lakukan groundbreaking pada Januari lalu, yakni industri hilirisasi coal to DME di Bukit Asam,” jelasnya.

Jokowi menyampaikan terkait hal ini saat memimpin rapat terbatas bersama para me

Photo :
  • YouTube/sekretariat presidenan
9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Adapun dengan rencana investasi yang akan dilakukan oleh Air Product, Presiden berharap rencana investasi tersebut dapat segera ditindak lanjuti.

Seperti diketahui, Presiden tengah melakukan kunjungan kerja ke Washington D.C selama dua hari. Di mana Jokowi diagendakan untuk mengikuti rangkaian pertemuan ASEAN-US Special Summit (KTT Khusus ASEAN-AS).

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya