Erick Thohir Ajak Mitra BUMN Kolaborasi Hadapi Persaingan Global

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Kementerian BUMN.

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya kolaborasi seluruh mitra perusahaan-perusahaan pelat merah. Hal tersebut bertujuan agar produk-produk Indonesia bisa menghadapi tantangan dan persaingan global.

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

Eks Presiden Klub Inter Milan itu mengungkapkan jika kolaborasi adalah fondasi dasar untuk bisa bersaing dengan produk-produk di pasaran internasional. Bukan hanya itu, Erick Thohir juga menekankan untuk seluruh mitra agar bisa solid dan transparan.

“Kunci melenggang ke persaingan global adalah kolaborasi. Para mitra BUMN harus bisa menjalin kolaborasi kerjasama yang solid dan transparan,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Menteri BUMN Erick Thohir di Universitas Hasanuddin.

Photo :
  • istimewa

Erick Thohir mengatakan sangat penting antara BUMN dan mitranya memiliki satu misi yang sama. Sehingga, lanjut Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini, mewujudkan produk Indonesia go Internasional bukanlah hanya angan-angan semata.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

“Saya berharap kita BUMN bersama mitranya duduk sejajar saling melayani dengan baik karena ini sebuah era kolaboratif. Supaya kita juga menjadi pesaing global,” ucap Erick Thohir.

Orang nomor satu di BUMN itu juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang seadil-adilnya kepada seluruh mitra. Erick Thohir bakal mengapresiasi mitra yang profesional dan tak segan memblacklist mitra-mitra yang tidak satu misi atau merugikan negara.

“Saya tak akan tebang pilih. Kami akan terbuka mengapresiasi yang profesional. Namun bagi mitra yang nakal atau tidak satu misi, akan masuk daftar hitam,” tegas Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya