Manajemen JD.ID Buka Suara soal Kabar PHK Karyawan

Melihat Toko Tanpa Kasir Pertama di Indonesia, JD.ID X. (ilustrasi JD.ID)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Setelah dua perusahaan startup Zenius dan LinkAja mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK), perusahaan e-commerce JD.ID dikabarkan juga akan melakukan PHK atau pengurangan karyawan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Director of General Management JD.ID Jenie Simon buka suara. Dia mengatakan, sebagai salah satu perusahaan andalan konsumen Indonesia, JD.ID senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan Melalui serangkaian upaya improvisasi dan pengambilan keputusan.

“Upaya improvisasi dan pengambilan keputusan dilakukan agar JD.ID dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia,” kata Jenie dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 Mei 2022.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

E-commerce JD.id.

Photo :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

Jenie mengatakan, improvisasi yang JD.ID tempuh antara lain adalah dengan melakukan peninjauan, penyesuaian, hingga inovasi atas strategi bisnis dan usaha. Termasuk di dalamnya pengurangan jumlah karyawan.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

“JD.ID juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalam-nya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan,” ujarnya.

Sehubungan dengan keputusan PHK tersebut, Jenie menegaskan JD.ID akan patuh dan tunduk terhadap regulasi ketenagakerjaan sesuai dengan peraturan pemerintah. Dan akan memperlakukan dan memberikan hak karyawan, sebagaimana diatur dalam regulasi.

“Saat ini, JD.ID juga tengah fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan. Bagi JD.ID, para karyawan adalah aset vital dari perusahaan dan bagian dari sebuah keluarga besar, yang mana artinya JD.ID memiliki kewajiban untuk menjaga kesejahteraan para karyawannya,” jelasnya.

“Sekaligus mengembangkan potensi mereka untuk dapat memberikan kinerja yang lebih efektif dan optimal bagi perusahaan,” lanjut Jenie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya