Dalam 4 Hari, Pendaftar BBM Subsidi Pertamina Tembus 50 Ribu Kendaraan

Uji coba pembelian pertalite dan solar daftar lewat MyPertamina di Sumbar
Uji coba pembelian pertalite dan solar daftar lewat MyPertamina di Sumbar
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA Bisnis – PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan, terdapat 50 ribu kendaraan yang sudah mendaftarkan diri sebagai pengguna BBM Subsidi yaitu Solar dan Pertalite. Hal itu dihitung dalam empat hari sejak pendaftaran dibuka 1 Juli 2022.

"Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Senin 4 Juli 2022.

Baca juga: ACT Benarkan Gaji Pimpinan Sampai Rp250 Juta per Bulan, Tapi...

Pendaftaran MyPertamina.

Pendaftaran MyPertamina.

Photo :
  • Andri Mardiansyah/ VIVA.

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Saat ini pengguna aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak empat juta dalam waktu empat hari. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina disebut menunjukkan bahwa para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran, lanjut Irto, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Nantinya akan terdapat petugas yang akan membantu masyarakat untuk mendaftar secara langsung.