Perluas Distribusi, Martha Tilaar Group Incar Potensi Bisnis Rp135 M

Produk-produk kosmetik Martha Tilaar.
Sumber :
  • Martha Tilaar

VIVA Bisnis – Martha Tilaar Group melalui unit bisnis PT Martina Berto Tbk (MBTO) menjalin kerja sama distribusi dengan PT Dos Ni Roha (DNR) yang merupakan anak usaha dari PT Dosni Roha Indonesia Tbk (ZBRA).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Direktur Utama Martina Berto, Bryan Tilaar menjelaskan, kerja sama ini dilakukan kedua belah pihak, dengan membidik potensi bisnis sebesar Rp135 miliar pada tahun pertama. Bryan mengaku, pihaknya juga menargetkan pertumbuhan distribusi produknya di general trade hingga 65 persen secara rata-rata di semester II-2022.

"Kami optimistis kerja sama dengan Dos Ni Roha bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di general trade secara berkelanjutan setiap tahunnya," kata Bryan dalam keterangannya, Kamis 7 Juli 2022.

Dirut PLN Pastikan Kesiapan Sistem Kelistrikan Jawa-Madura-Bali Untuk Layani Lebaran

Martha Tilaar Group melalui unit bisnis PT Martina Berto Tbk (MBTO), menjalin kerja sama distribusi dengan PT Dos Ni Roha (DNR).

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Dalam kerja sama ini beberapa produk unggulan dari Martina Berto antara lain Sariayu Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Caring Colours Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar, dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics, akan didistribusikan oleh DNR melalui jaringan 112 titik distribusi. Hal itu ditambah dengan potensi jumlah outlet lebih dari 400.000, yang tersebar di 463 kota di seluruh Indonesia dengan menyasar segmentasi general trade.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

Dengan 59 tahun pengalaman distribusi yang dimiliki Dos Ni Roha, produk-produk Martina Berto diharapkan bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata. "Serta dapat sampai ke end-user di tingkatan bawah secara masif," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Dos Ni Roha Indonesia, Gary Tanoesoedibjo mengungkapkan, kerja sama dengan Martina Berto akan menjadi sinergi yang kuat.

“Saat ini, layanan distribusi DNR telah dilengkapi dengan sistem manajemen supply chain, inventory control dan data sales yang terintegrasi sehingga dapat mengoptimalisasi proses distribusi," kata Gary.

Lebih lanjut, dukungan dari retail distribution channel yang baik dan tersebar di seluruh Indonesia, dengan 400.000 lebih jaringan outlet yang dijangkau, akan membuat Dos Ni Roha mampu mendistribusikan dan memasarkan produk-produk Martina Berto secara tepat sasaran.

"Kerja sama ini juga pastinya dapat menjadi nilai tambah bisnis yang dimiliki oleh PT Dos Ni Roha, terkhusus dalam hal penambahan portofolio," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya