Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini, IHSG Berpotensi Menguat

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 10 poin atau 0,16 persen ke level 6.732 pembukaan perdagangan Selasa, 12 Juli 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Capital inflow yang masih cukup besar tercatat secara tahunan ke dalam IHSG pada tahun ini, masih menunjukkan minat investor untuk berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia," kata William dalam riset hariannya, Selasa 12 Juli 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Pergerakan IHSG

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

William menambahkan, hal itu ditambah dengan rilis data emiten sepanjang semester I-2022 yang disinyalir akan berada dalam kondisi membaik. Kondisi itu diakui William juga menjadi salah satu sentimen yang dapat mendongkrak pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Karena itu, lanjut dia, peluang tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.664-6.888," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni UNVR, JSMR, TBIG, BBCA, PWON, ASRI, AALI, LSIP, KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya