Pamit dari OJK, Wimboh Santoso Kenang 5 Tahun Pengabdian

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA Bisnis – Mantan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengenang lima tahun pengabdiannya sebagai ketua OJK Periode 2017-2022. Posisi yang dipegangnya itu kini telah beralih ke Mahendra Siregar, yang saat ini menjabat hingga 2027.

OJK Godok Aturan Bank Emas

Wimboh dalam akun Instagramnya menuliskan, bahwa hari ini genap lima tahun dirinya mengabdi sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK. Dari tanggung jawab yang diembannya itu merupakan sebuah kehormatan, karena telah mengabdi kepada bangsa melalui OJK.

"Saya sebagai pribadi dan Ketua Dewan Komisioner OJK memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pimpinan di sektor jasa keuangan selama ini telah bersinergi dengan OJK terutama di masa pandemi COVID-19," kata Wimboh dikutip VIVA, Rabu 20 Juli 2022.

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Photo :
  • Repro video Kemenkeu.

Wimboh melanjutkan, dirinya sadar bahwa seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh OJK khususnya kebijakan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Tidak akan terimplementasi dengan baik tanpa dukungan seluruh jajaran di lembaga jasa keuangan.

OJK Cabut Izin Usaha TaniFund Lantaran Tak Penuhi Ketentuan Ekuitas dan Rekomendasi Pengawasan

"Selama 5 tahun ini, sinergi yang baik antara OJK dan Lembaga Jasa Keuangan telah mampu membawa perekonomian Indonesia khususnya sektor jasa keuangan semakin bertumbuh dan stabil dalam menghadapi tantangan di masa sulit," jelasnya.

Wimboh dalam hal ini mengharapkan, dukungan dari lembaga keuangan tidak hanya sampai di sini. Karena tantangan ke depan tidak akan kalah sulitnya dibanding lima tahun silam.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

"Akhirnya, sekali lagi, saya dan seluruh keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di lembaga jasa keuangan. Sehingga kita dapat bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik kepada bangsa yang kita cintai ini," ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, agar sektor jasa keuangan Indonesia akan semakin tumbuh, stabil, dan semakin berkontribusi dengan baik terhadap Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya