Mulai 5 Agustus 2022, Bandara Pondok Cabe Beroperasi Komersil

Pesawat Wings Air
Pesawat Wings Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – Bandara Pondok Cabe akan mulai dioperasikan untuk penerbangan komersil mulai 5 Agustus 2022 mendatang.

Dikutip dari postingan di laman Instagram @pemkottangsel, Wings Air disebut bakal menjadi maskapai penerbangan yang akan membuka sejumlah rute dari Bandara Pondok Cabe tersebut.

"Ada yang tahu Bandara Pondok Cabe? Mulai 5 Agustus, Bandara tersebut akan dioperasikan untuk penerbangan komersial," dikutip dari postingan tersebut, Sabtu 23 Juli 2022.

Baca juga: Pembunuh Brigadir J Sudah Mengaku, Ini Kata Kamaruddin Simanjuntak

"Yaitu Wings Air yang membuka rute penerbangan ke beberapa lokasi. Di antaranya Purbalingga (PWL), Cepu, Blora (CPF) dan Lampung (TKG)," tulisnya.

Diketahui, jadwal penerbangan dari Pondok Cabe IW-1910 pada Jumat 5 Agustus 2022 pukul 08.20 WIB-09.55 WIB, dan Bandara Cepu Blora pada Jumat pukul 10.15 WIB-11.50 WIB.

Setelah itu, ada penerbangan lanjutan (connecting flight) Pondok Cabe ke Bandara Lampung setiap hari pukul 12.10 WIB-13.10 WIB, dan Bandara Lampung (TKG)-Pondok Cabe setiap hari pukul 07.00 WIB-08.00 WIB.

Ilustrasi Bandara.

Ilustrasi Bandara.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Kompleks Bandara Pondok Cabe dengan luas 170 hektare, selama ini dikelola PT Pelita Air Service (PAS) yang merupakan anak perusahaan Pertamina. Perubahan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara komersial umum ini disebut-sebut akan menjadi sejarah baru, dari lapangan terbang yang sebelumnya berfungsi terbatas ini.

Wacana Bandara Pondok Cabe jadi bandara komersial umum sebenarnya juga sudah beredar cukup lama, yakni sejak medio 2008 silam.