Pengelola Kawasan Industri MM2100 Dapat Suntikan Kredit US$90 Juta

Bekasi Fajar Industrial Estate dapat sindikasi kredit.
Sumber :
  • Dokumentasi Bekasi Fajar Industrial Estate.

VIVA Bisnis – PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) mendapatkan suntikan fasilitas kredit sindikasi sebesar US$90 juta. Pendandatangan kredit tersebut telah dilakukan.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Pinjaman sindikasi diberikan oleh lima 5 bank dan lembaga keuangan di Indonesia. Yaitu, yakni PT Bank Permata Tbk, Indonesia Eximbank, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Indonesia Infrastructure Finance dan PT Bank Jtrust Tbk. 

Direktur Utama BEST, Yoshihiro Kobi mengatakan, pinjaman ini merupakan bukti kepercayaan terhadap perusahaan. Khususnyda dalam pengembangan bisnis kawasan industri BEST. 

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

"Pinjaman ini akan memperkuat struktur permodalan perseroan dan akan mendukung pengembangan bisnis BEST ke depan. Walaupun selama dua tahun terkendala pandemi COVID-19," ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Selasa, 26 Juli 2922.

Dia menambahkan, hingga semester I-2022 perseroan telah meraih 9 hektare marketing sales. Penjualan itu diyakini akan terus naik hingga akhir tahun.

Ukur Diri Dulu Sebelum Kredit Pajero Sport, Segini Gaji yang Pantas

"Perseroan optimis atas pencapaian target sebesar 20 hektare di tahun 2022 ini," ungkapnya.

Ilustrasi kredit.

Photo :
  • Pixabay/Stevepb

Adapun pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembayaran utang dalam mata uang dolar AS yang sudah ada. Kemudian untuk mendanai pengembangan Kawasan Data Center di Kawasan Industri MM2100 Bekasi yang dimiliki BEST. 

Fasilitas kredit sindikasi berjangka waktu 6,5 tahun ini dipimpin oleh PT Bank Permata Tbk (BNLI) sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Indonesia Eximbank. 

Bertindak sebagai agen fasilitas dan account bank adalah PT Bank Permata Tbk, sementara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai agen jaminan.

Ilustrasi pekerja di kawasan industri.

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Sebagai informasi, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk merupakan perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri MM2100 di Bekasi. Perusahaan terus melakukan pengembangan yang berkelanjutan dengan menyediakan infrastruktur, sarana dan prasarana, serta fasilitas untuk memenuhi kebutuhan manufaktur maupun industri lainnya seperti logistik dan data center

Perusahaan berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis kawasan industri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kawasan Industri MM2100 saat ini telah dipercaya sebagai tempat beroperasi bagi lebih dari 350 perusahaan nasional dan multinasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya