RUPST Bumi Resources Resmi Angkat Dua Direktur Baru

RUPS Bumi Resources Tbk.
Sumber :
  • Dokumentasi BUMI.

VIVA – PT Bumi Resources Tbk, sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Rapat secara daring, pada Jumat, 29 Juli 2022. Semua keputusan pun telah disetujui oleh para pemegang saham.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Antara lain mengenai persetujuan atas laporan pertanggungjawaban Direksi untuk Tahun Buku 2021 dan penunjukan Akuntan Publik tahun 2022. Serta, perubahan komposisi Dewan Direksi dan penegasan kembali untuk menerbitkan saham baru dengan konversi OWK lokal.

Rapat umum tersebut juga berlangsung dengan mengikuti pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Kapan Bumi Kiamat?

Director & Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava dalam keterangannya mengatakan, perubahan Dewan Direksi yakni Shuyou Dong (Dongshuyou) diangkat sebagai Direktur Perusahaan yang dicalonkan oleh China Development Bank.

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

Photo :
  • Bumi Resources
NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Selain itu, Jian Wang (Alex) diangkat sebagai Direktur Perusahaan yang dicalonkan oleh China Investment Corporation.

"Laporan resmi akan disampaikan kepada regulator tentang jalannya RUPS sesuai peraturan," ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, 30 Juli 2022.

PT. Bumi Resources Tbk, adalah salah satu perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia. Perusahaan ini induk untuk sejumlah anak perusahaan di berbagai sektor khususnya pertambangan.

RUPST Bumi Resources Tbk.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Sebelumnya, Direktur PT Bumi Resources Tbk, Sri Damayanti menyampaikan, perseroan telah membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$168.018.153.

Sri juga melaporkan bahwa perseroan telah melunasi utang dan bunga pembayaran total sebesar US$ 443,8 juta, atas pokok dan kupon Trench E sepanjang tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya