Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bogor Sudah Aman

SPBU kekurangan pasokan BBM di Bogor.
SPBU kekurangan pasokan BBM di Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.

VIVA – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menjelaskan alasan banyaknya SPBU yang kehabisan bahan bakar minyak. Hal tersebut dikarenakan permintaan pada saat akhir pekan meningkat kemarin. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, masyarakat  diminta tidak khawatir untuk pasokan BBM di SPBU wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, dipastikan aman dan kembali normal.

"Untuk saat ini stok BBM di SPBU Pertamina relatif aman di kota dan kabupaten Bogor sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan BBM Pertamina di SPBU," kata , Senin 8 Agustus 2022.

Antrean kendaraan di SPBU Pertamina daerah Bogor.

Antrean kendaraan di SPBU Pertamina daerah Bogor.

Photo :
  • Muhammad AR/VIVA.

Eko menyampaikan permintaan sempat meningkat pada akhir pekan kemarin Minggu 7 Agustus 2022.  Sehingga membuat SPBU kekurangan pasokan. 

"Namun saat ini sudah kembali normal. Kami juga mengimbau agar masyarakat senantiasa menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan dan tentunya juga sesuai dengan spesifikasi kendaraan," katanya.

Sebelumnya, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bogor hingga wilayah Puncak Kabupaten Bogor terpantau tutup akibat stok BBM kosong. Hanya terpantau hanya dua gerai yang buka dan diserbu antrean panjang.

BBM subsidi agar tepat sasaran

BBM subsidi agar tepat sasaran

Photo :
  • BPH Migas

Pantauan VIVA di Kota Bogor, SPBU-SPBU itu sepi dan kendaraan yang masuk sudah langsung putar arah setelah diberitahukan petugas bahwa BBM habis.