IHSG Disokong Realisasi Investasi, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Karyawan melewati monitor pergerakan angka Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 29 poin atau 0,42 persen di level 7.073, pada pembukaan perdagangan Rabu 10 Agustus 2022.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Muhammad Syahrizannas, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak mixed pada perdagangan hari ini.

"Pemerintah semakin fokus pada pengembangan ekosistem kendaraan listrik serta hilirisasi," kata Ratih dalam riset hariannya, Rabu 10 Agustus 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Baca juga: Kemenhub Atur Ulang Tarif Ojek Online, Ini Kata Asosiasi Driver Ojol

Dia menambahkan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan bahwa perusahaan otomotif Foxconn, dipastikan siap berinvestasi menggarap mobil listrik di kawasan industri Batang. Dengan nilai investasi senilai US$8 miliar atau setara dengan Rp114,57 triliun.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Selain Foxconn, sejumlah perusahaan asing juga diakui telah resmi berinvestasi di Indonesia, antara lain perusahaan Ford yang sudah tanda tangan dengan nilai investasi sekitar US$2,5 miliar.

Dari mancanegara, optimisme makin menguat bahwa inflasi Amerika Serikat (AS) diyakini sudah mencapai puncaknya pada Juni 2022. Setelah para pakar ekonomi memprediksi inflasi Juli 2022 tumbuh melambat menjadi 8,7 persen (yoy), hal itu menjadi penurunan terbesar dalam dua tahun terakhir serta dari pertumbuhan 9,1 persen (yoy) pada Juni 2022.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.055-7.170," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ICBP, AKRA, KEEN, INDY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya