Genjot Kinerja UKM, Startup Ini Digitalisasi Manajemen Transportasi

Startup.
Sumber :
  • TechCircle - VCCircle

VIVA Bisnis – Startup penyedia solusi digital McEasy meluncurkan aplikasi Transportation Management System (TMS) Mobile. Aplikasi itu dapat diluncurkan untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) meningkatkan kinerjanya, agar bisa naik kelas.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Co-Founder McEasy Raymond Sutjiono mengatakan, TMS McEasy mampu menghemat waktu yang digunakan untuk mengurus kegiatan administratif operasional mitra. Bahkan, hingga 60 persen dari kegiatan yang dilakukan.

"Berdasarkan data ini, kami akhirnya meluncurkan aplikasi TMS Mobile agar solusi teknologi ini tidak hanya dapat diakses lewat laptop atau komputer desktop tapi juga lewat perangkat bergerak, seperti ponsel dan tablet,” kata Raymond dikutip dari keterangannya, Jumat, 19 Agustus 2022.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Startup.

Photo :
  • GPG International

Raymond mengatakan, karakter utama penggiat UKM logistik dan transportasi Indonesia adalah dinamis dan anti ribet. Untuk itu, penggunaan perangkat komputer seperti laptop dan desktop kadang membatasi produktivitas mereka.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Sales Analyst PT Bintang Harapan Makmur Inggit mengatakan, perusahaannya sangat membutuhkan teknologi yang memudahkan dalam melakukan pelacakan armada. Selama ini sistem pencatatan manual digunakan untuk memantau 10 armada yang dimiliki.

"Kami mulai merasa membutuhkan teknologi untuk dapat melakukan pelacakan armada dan menjatuhkan pilihan pada Transportation Management System McEasy," kata Inggit.

"Untuk melakukan pengecekan lokasi armada, kami tidak perlu repot mentelepon supir. Bukti pengiriman barang di tempat yang direkam secara digital juga memudahkan operasional,” tambahnya.

Melalui TMS Mobile, proses perencanaan, pemantauan, alokasi, pengiriman dan monitoring order. Hingga pengecekan uang jalan sopir dan status bahan bakar kendaraan dapat dilakukan lewat ponsel.

Startup.

Photo :
  • Founder Institute

Selain menawarkan TMS, McEasy juga memiliki produk unggulan lainnya, yaitu Vehicle Smart Management System (VSMS). Baru-baru ini, McEasy dan SMESCO mengadakan program digitalisasi armada operasional UKM dengan membagikan 100 unit perangkat VSMS.

Dengan penggunaan perangkat ini, pelaku UKM nantinya bisa memantau, melacak, dan memperoleh data dari armada operasional kamu secara real-time selama 24 jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya