BTN Catat Laba Bersih 2022 Rp 1,97 Triliun hingga Agustus

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA Bisnis – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatatkan kenaikan laba sekitar 57,12 persen hingga Agustus 2022 secara tahunan (year-on-year/yoy). Yaitu menjadi Rp 1,97 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 1,26 triliun.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Dikutip VIVA, Jumat , 23 September 2022, dari laporan keuangan bulanan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di situs resminya, peningkatan laba bersih tersebut ditopang oleh pendapatan bunga bersih perseroan yang meningkat 30,61 persen secara yoy menjadi Rp 10,12 triliun.

BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Sementara itu, BTN juga tercatat menekan beban bunga yang turun sekitar 25,62 persen yoy. Hal itu juga menjadi penopang utama perolehan pendapatan bunga bersih. Pada periode yang sama, emiten berkode saham BBTN ini juga mencatatkan posisi kredit sekitar Rp 256,22 triliun atau naik 6,09 persen yoy. 

Sedangkan, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sekitar 3,3 persen yoy menjadi Rp 310,7 triliun per Agustus 2022.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Sebelumnya, Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, pencapaian kinerja semester I merupakan buah dari transformasi yang dilaksanakan seluruh jajaran. Khususnya dalam mencapai target bisnis yang telah ditetapkan.

Aplikasi BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

lebih lanjut Haru optimistis BTN tetap mencatatkan kinerja positif sampai dengan akhir tahun. Sehingga target-target bisnis perseroan dapat tercapai.

"Kami optimis hingga akhir tahun 2022 ini, kinerja perseroan akan semakin baik dengan berbagai strategi bisnis yang telah dijalankan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya