Klaim Banyak Inovasi, Elnusa Tawarkan Jasa Ini untuk Migas dan Energi

Gedung Elnusa.
Gedung Elnusa.
Sumber :
  • Dok. Elnusa

VIVA Bisnis – PT Elnusa Tbk, anak usaha PT Pertamina Hulu Energi di sektor layanan jasa hulu-hilir sektor energi berkomitmen memperkuat kapabilitas, kapasitas teknologi dan sumber daya manusia. Hal itu dilakukan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri saat ini.

Adapun komitmen itu akan dilakukan Elnusa dengan pengembangan produk dan jasa melalui tiga segmen usaha, yaitu jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang migas.

“Untuk memperkuat kapabilitas dan kapasitas dari segmen usaha, kami juga melakukan kolaborasi dengan menggandeng pihak eksternal, melalui berbagai aliansi strategis korporasi sebagai jawaban jangka waktu pendek bagi para klien utama,” ujar Marketing Strategic Manager Elnusa, Mohammad Fahran Irsadi pada 46th IPA Convention Exhibition dikutip Jumat 23 September 2022.

Baca juga: Menteri Basuki: Tol Cisumdawu Operasional Saat Nataru 2022

Dia menjelaskan, pada masing-masing segmen usaha, Elnusa memiliki kapabilitas dan kapasitas dan dapat bersaing dengan pemain lain di industri yang sama.

Di segmen jasa Hulu Migas, lanjut Fahran ada empat kompetensi Elnusa dengan kapabilitas dan kapasitas mumpuni. Melalui lini Geoscience & Reservoir Services (GRS), Elnusa memiliki kemampuan dalam akuisisi dan proses data seismic serta geological, geophysical dan reservoir.

“Pada lini well intervention services, Elnusa memiliki kapabilitas dan kapasitas pada cementing services, coiled tubing services, well testing services, electric wireline logging, dan electric submersible pumps,” katanya.