Viral Driver Gojek Difasilitasi Beli Rumah Subsidi Cicilan Rp 40 Ribu per Hari

Mitra Driver Gojek beli rumah subsidi cicilan Rp 40 ribu per hari.
Sumber :
  • Twitter @YoGojekYo.

VIVA Bisnis – Viral di media sosial terkait mitra driver Gojek yang difasilitasi untuk membeli rumah subsidi dengan cicilan Rp 40 ribu per hari. Hal itu terungkap dalam unggahan pengguna Twitter Liam G @YoGojekYo. 

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Dalam unggahannya itu, disebutkan bahwa program untuk pengemudi ojek online itu ada di wilayah Solo Raya. 

"'Nanti kita tinggal disini nak, tuh liat banyak temen-temen kerja ayah juga'. Gambar ini gw dapet dari driver Solo Raya, saat mereka liat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR," tulis Liam, dikutip Senin, 10 Oktober 2022. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ilustrasi rumah subsidi (Foto/Antara)

Photo :
  • vstory

Masih dalam keterangan yang sama, Liam menjelaskan, dengan uang muka Rp 2 juta sudah bisa langsung menempati rumah tersebut. Cicilan Rp 40 ribuan per hari dengan subsidi atau  bantuan Rp 40 juta.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Goks, uang buat bayar kontrakan bisa dialihkan jadi rumah pijakan. Ini keren banget. Makasih semua pihak yang udah terlibat di program ini, wujudkan impian teman-teman driver punya rumah," tulisnya.

Berdasarkan informasi tersebut, program itu dilaksanakan oleh Gojek, Bank BTN, Perum Perumnas dan Kementerian PUPR.  

"Semoga kedepannya @gojekindonesia bisa bikin banyak program² bermanfaat kek gini. Terima kasih juga  @bankbtn @infoperumnas &  @KemenPU (lope u pak Bas)," katanya. Daaaaaan, semoga program ini bisa dirasakan seluruh teman-teman driver gojek seluruh Indonesia, aamiin," katanya. 

Gojek Benarkan Ada Program Tersebut

Ilustrasi pengendara ojek online atau ojol Gojek.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam keterangan tersebut, harga rumah disebutkan Rp 108.995.000 yang didiskon dari harga awal Rp 153.025.000. Uang muka Rp 2 jutaan. 

Deputy Chief of Corporate Affairs Gojek, Audrey Petriny membenarkan program tersebut. "Iya betul mas," kata Audrey saat dikonfirmasi VIVA. Namun belum dirinci di mana saja program tersebut diterapkan. 

Warganet tampak merespons positif program ini. Bayak yang berharap program ini bisa diperluas di seluruh daerah Indonesia.

"Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke bgt. biar mitra2 nya pny hunian tetap, gaperlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki," tulis @rubihmsyh. 

"Sayangnya ga di semua daerah begini," tambah @prasngk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya