Pipa Bocor di Proyek Transjakarta Bundaran HI, Wika Terjunkan 8 Mesin Pompa

Sebagian warga berfoto di venue revitalisasi Bundaran HI
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Bisnis – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) gerak cepat menangani kebocoran pipa air di area proyek Revitalisasi TransJakarta Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan untuk penyedotan air.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

"Saat ini, tim proyek sudah melakukan penanganan untuk penyedotan air dengan menggunakan delapan mesin pompa untuk penanganan genangan serta berkoordinasi dengan Tim PAM untuk melakukan perbaikan terhadap kebocoran yang terjadi," ujarnya di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa, 11 Oktober 2022.

Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi Halte Transjakarta di Bundaran HI.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Selain itu, Mahendra menjelaskan, perusahaan juga akan melakukan evaluasi dan tindakan preventif terhadap potensi dampak genangan yang mungkin timbul pada fasilitas di sekitar area tersebut. WIKA selaku Kontraktor Pelaksana menyampaikan telah terjadi kebocoran pipa milik perusahaan air minum (PAM) pada area proyek Revitalisasi Trans Jakarta Halte Bundaran HI.

Hal itu menyebabkan genangan di sekitar kawasan tersebut yang disebabkan karena adanya pekerjaan galian.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

WIKA, lanjut dia, selaku kontraktor pelaksana memegang komitmen untuk melaksanakan pekerjaan dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, kesehatan kerja, serta kualitas sesuai prosedur perusahaan yang ada serta persyaratan dari pemberi kerja.

Logo Wijaya Karya (WIKA).

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, pembangunan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) diharapkan rampung pada November 2022 mendatang. Saat ini, halte transportasi massal tersebut telah beroperasi dengan status uji coba dengan waktu terbatas.

Diketahui Halte Bundaran HI ini diproyeksikan akan menjadi halte ikonik bersama Halte Integrasi Cikoko Stasiun Cawang, Halte Sarinah (Thamrin), Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya