Sri Mulyani dan Erick Thohir Masuk Daftar Muslim Berpengaruh Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA Bisnis – Dua menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Center 2023. Keduanya yaitu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Nama Sri Mulyani dan Erick Thohir ada diantara para tokoh muslim dunia lainnya, seperti HM Sultan Hajj Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddahulah (Brunei), Al-Waleed bin Talal Al-Saud (Arab Saudi).

Kedua diketahui masuk ke dalam 500 tokoh muslim berpengaruh bersama dengan tokoh lain asal Indonesia diantaranya, Presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, dan Prabowo Subianto.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Baca juga: Viral! Video Putri Candrawathi Seolah Tengah Memakai Handsfree, Tenyata Pakai Ini

Pada laporan itu dituliskan bahwa Sri Mulyani adalah salah satu dari sedikit orang Indonesia atau pembuat kebijakan yang memiliki profil internasional.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

"Selama waktunya sebagai Menteri Keuangan, terbesar di Asia Tenggara ekonomi menjadi salah satu dari 20 ekonomi terkemuka di dunia dan salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di wilayah tersebut, sebagian berkat kombinasi suara kebijakan ekonomi dan lingkungan politik yang stabil," tulis laporan itu dikutip, Kamis 3 Oktober 2022.

The Royal Islamic menulis, Sri Mulyani diangkat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada 2010 hingga 2016.

Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Sementara Erick Thohir dikatakan bahwa dia adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri BUMN dan sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) sejak 2019.

"Dia mendirikan Mahaka Group, sebuah konglomerasi yang berfokus pada olahraga dan hiburan di media cetak, radio, dan televisi," tulis  The Royal Islamic Strategic Studies Center.

Erick juga terkenal sebagai tokoh yang memiliki beberapa klub olahraga. Dalam hal ini diantaranya, sepakbola dan basket.

"Dia juga memiliki sendiri dan bermitra dengan beberapa tim sepakbola dan bola basket di Indonesia dan luar negeri. Dia adalah presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (Seaba)," bunyi laporan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya