Sri Mulyani: Peran dan Suara Forum B20 Sangat Penting Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi peran B20.
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui peranan dan suara dari forum bisnis B20 sangat penting. Ia menyebutkan, saat ini ekonomi global sedang menghadapi tantangan yang sulit bagi semua pelaku ekonomi termasuk pengusaha.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, tidak hanya diisi oleh para kepala negara dan para menteri. Namun, para pelaku usaha juga turut menyemarakkan agenda G20 itu melalui forum bisnis B20.

"Para pengusaha yang tergabung di dalam forum B20 berkumpul dan berbicara mengenai bagaimana mewujudkan sektor publik dan swasta untuk bekerja sama mempercepat pembangunan ekonomi," ujar Sri Mulyani lewat Instagramnya @smindrawati, Rabu 16 November 2022.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Menkeu Sri Mulyani.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Ani, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, kondisi ekonomi dunia saat ini sedang menghadapi tantangan yang sangat sulit bagi semua pelaku ekonomi. Sekaligus menjadi dilema bagi pembuat kebijakan.

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus menjaga momentum pemulihan dengan memanfaatkan instrumen fiskal APBN #UangKita. Saya berharap anggota B20 juga dapat menggunakan instrumen institusi masing-masing untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif," ujarnya.

Bendahara negara itu menegaskan, forum B20 merupakan forum yang penting bagi perekonomian. Untuk itu, dia berharap B20 akan terus mempertahankan semangat tersebut.

"Peranan dan suara dari forum B20 sangat lah penting. Terus eksplorasi berbagai cara kreatif untuk memajukan pertumbuhan yang inovatif, inklusif, dan kolaboratif," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya