Gaji Fantastis dan Jaringan Bisnis Luas, Intip Pundi-pundi Kekayaan Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

VIVA Bisnis – Bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, tak henti-hentinya memantik sensasi di skema persepakbolaan internasional. Usai ramai berita soal pemecatannya dari Manchester United beberapa waktu lalu, Sang CR7 saat ini kabarnya telah meneken kontrak dengan salah satu klub Arab, Al-Nassr.

Dikutip dari Evening Standard pada Rabu 7 Desember 2022, pesepakbola berusia 37 tahun itu disebut-sebut telah menyetujui nilai kontrak yang sangat sensasional dengan Al-Nassr, mencapai 500 juta Euro yang setara 432 juta Poundsterling, atau sekitar Rp 8 triliun.

Tak pelak, kedepannya pundi-pundi sumber kekayaan Ronaldo dipastikan akan terus bertambah, setelah sebelumnya dia tercatat sebagai pesepakbola dengan nilai kekayaan mencapai US$450 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun.

Baca juga: Bawa Argentina ke Perempatfinal, Segini Kekayaan Lionel Messi

Forbes sendiri melaporkan bahwa setidaknya penghasilan bersih Ronaldo diperkirakan mencapai US$100 juta, atau setara Rp 1,56 triliun. Hal itu menempatkannya di posisi ketiga teratas dalam daftar atlet sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, yang dirilis Forbes pada 2022.

Gaji Ronaldo sendiri kabarnya berada di atas 300 ribu Poundsterling per pekannya. Sebab, Pihak Manchester United sendiri pernah merilis bahwa Ronaldo mendapat gaji 385 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 6,8 miliar per pekan. Jika dihitung per tahun, pendapatan Ronaldo bisa mencapai sebesar 20 juta poundsterling, atau sekitar Rp 355 miliar.

Hal itu belum mencakup pendapatannya di luar lapangan, yang diperkirakan mencapai US$ 60 juta atau setara Rp 936 miliar. Nilai itu misalnya berasal dari sejumlah kontrak dengan brand-brand ternama, seperti misalnya Livescore, Nike, dan Herbalife.

Halaman Selanjutnya
img_title